Polres Alor Bantu Entry Data Vaksin Di Puskesmas Buraga

Polres Alor Bantu Entry Data Vaksin Di Puskesmas Buraga

Tribratanewsalor.com, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. membawa TIM Verifikator dan input PCare Polres alor yang terdiri dari personel Polres Alor untuk memberikan perbantuan pengentrian data vaksin karena terkendala Jarkomdat ( Jaringan komunikasi Data) di puskemas Buraga, hal ini dilakukan  untuk memperlancar pengentrian data peserta vaksin yang menjadi kendala hampir di puskemas - puskesmas yang jaringan internetnya bermasalah.

Untuk mencapai lokasi puskesmas tersebut Kapolres Alor bersama Anggota Pcare Polres Alor menggunakan kapal polisi Sat PolAirud Polres Alor, yang mana saat sampai di lokasi Tim yang di pimpin Kapolres tersebut harus di jemput oleh sampan yang di miliki masyarakat setempat di karenakan kapal speed Polairud tidak bisa bersandar akibat ombak yang kencang.

Sesampainya Kapolres bersama Rombongan disambut dengan baik oleh Kapuskesmas Buraga serta staf dan camat Abad selatan, yang baru saja selesai melaksanakan kegiatan vaksin di desa Manatang kec ABAD Selatan. Setelah itu langsung berkoordinasi terkait kendala entry data vaksin dimana diketahui sebanyak 357 data peserta vaksin belum sepenuhnya dapat masuk dalam aplikasi PCare akibat tidak adanya signal internet di daerah tersebut.

Polres Alor dan polsek jajaran terus melakukan perbantuam sebagai upaya percepatan vaksin covid 19 di kab alor, dimana sekitar 32 % atau sekitar 62 desa di wilayah Alor merupakan daerah yang sulit dijangkau dari topografi yang berbukit terjal, letaknya jauh dari puskesmas, berada di pulau terpisah dari puskesmas, banyak daerah yang masih belum terjangkau signal internet dan sebagainya. Namun Kapolres Alor terus memberikan penekanan kepada 4 pilar percepatan vaksin covid 19 kecamatan untuk terus bersinergi dalam upaya percepatan vaksin. Polres alor dan jajaran selalu siap untuk membantu dengan segala sumber daya yang dimiliki.