Polres Alor Bersama Forkopimda Lakukan Patroli pada Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Polres Alor Bersama Forkopimda Lakukan Patroli pada Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Hari Rabu pagi , tanggal 14 Februari 2024, ditandai sebagai hari pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Alor. seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dibuka untuk masyarakat guna menyalurkan hak pilihnya.

Antusiasme warga dalam menggunakan hak pilihnya terlihat sangat tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang sudah berkumpul di sekitar lokasi TPS sejak pagi hari. Pelaksanaan pencoblosan di setiap TPS tetap mendapat pengamanan ketat dari personil Polres Alor, bersama dengan personil TNI , BKO Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Alor.

Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan pencoblosan, Polres Alor telah melaksanakan berbagai kegiatan kepolisian, termasuk himbauan kamtibmas dan patroli gabungan yang melibatkan anggota BKO Satuan Brimobda Polda NTT dan anggota TNI Kodim 1622 Alor.

Kegiatan patroli ini juga dihadiri oleh PJ Bupati Alor, Drs. Zeth Soni Libing, M. Si., Kabidkum Polda NTT KOMBES POL. Taufik Irpan Awaluddin, S.H., M.H., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Amir Syarifuddin, SH., Ketua KPU Alor Munawir La Amin, S. Pd., serta Ketua Bawaslu Alor Orias Langmau, SE.

Saat ini, proses pemungutan suara di setiap TPS masih berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. Seluruh elemen yang terlibat berupaya untuk memastikan kelancaran proses demokrasi ini, demi terciptanya Pemilu yang bersih dan demokratis di Kabupaten Alor.