Polres Alor Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Yustisi

Polres Alor Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Yustisi

Tribratanewsalor.com – Polres Alor, Polda NTT menggelar apel pelepasan tim operasi Yustisi Bersama TNI, Pol PP, Pemda dan BPBD, dalam rangka kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna penanganan Covid-19 di Kab. Alor.

Apel gabungan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Alor, Kecamatan Teluk Mutiara dengan diikuti oleh personel TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Senin pagi (11/01).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., Bersama Dandim 1622 Alor Letkol INF. Supyan Munawar, S.Ag.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Komunikasi dan Informatika Drs. Imanuel Irenius Djobo, M.Si., Kepala BPBD Kab. Alor Ibu Christina Belli, ST., Kasat Polpp Kab. Alor Zainal Nampira S.Pi., Para Kabag Polres Alor, Para Kasat Polres Alor Adapun peserta Apel yakni 1 Pleton Kodim 1622 Alor, 1 Pleton Anggota Staf Polres Alor, 1 Pleton Anggota Intellam, Reskrim dan Narkoba Polres Alor, 1 Pleton Anggota Sat. Polpp Kab. Alor dan 1 Pleton Anggota BPBD Kab. Alor.

Dalam sambutannya, Kapolres Alor, menyampaikan apel ini merupakan wujud dari tindak lanjut upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan disiplin protokol kesehatan. Berbagai upaya sudah dilakukan mulai dari Sosialisasi dan imbauan melaui spanduk dan media sosial agar masyarakat menerapkan Protokol kesehatan.

Kapolres Alor juga Meminta Dinas Kesehatan Kab. Alor Agar Selalu berkoordinadi dengan TNI dan POLRI terkait penanganan dan informasi tentang Covid-19.

“Kita semua harus kompak dan bersatu dalam menegakan disiplin protokol Kesehatan kepada masyarakat, sehingga angka penyebaran covid-19 di Kab. Alor dapat di tekan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga Dandim 1622 Alor, menyampaikan bahwa bersama satgas Covid – 19 untuk menghudupkan kembali Posko Covid – 19.

Hari ini tim Operasi Yustisi bergerak melakukan sosialisasi dan memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan diterapkan di fasilitas umum dan pusat perekonomian.

Usai Pelaksanaan Apel Bersama Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian personil yang ditempatkan di 4 ( Empat ) titik lokasi keramaian yaitu Pasar Kadelang, Pasar Inpres Lipa, Pasar Wetabua dan Kelurahan Binongko.