Polres Alor Gelar Geladi Posko dan TFG Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024

Polres Alor Gelar Geladi Posko dan TFG Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024

Tribratanewsalor.com, - Jelang Tahapan Pemilu 2024 sebentar lagi akan bergulir, Polres Alor menggelar geladi posko dan Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Wira Pratama Polres Alor, Rabu pagi (11/10).

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. yang memimpin jalannya kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mensimulasikan beberapa persoalan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024.
“Masing-masing dari pejabat operasi ini memiliki tugas dan tanggungjawab. Bertanggung jawab dengan siapa dan bagaimana prosesnya,” katanya.
Selain itu geladi ini juga mengatur dan simulasi mekanisme pengamanan yang membutuhkan bantuan satuan atas. Mendekatkan jalur komando dan pengendalian sehingga terbiasa menghadapi persoalan dan jalur penyelesaiannya.
“Kami hanya berharap semua tahapan penyelenggara pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Semua anggota mempunyai tingkat kewaspadaan yang sama pentingnya,” ucapnya.

Kegiatan TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024. yang sebentar lagi tahapannya akan segera dimulai serentak seluruh Indonesia, selain itu  Tactical Floor Game (TFG) ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif bagi masing- masing Satgas demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Polres Alor berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh seluruh perwira, satgas, dan personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023.