Polres Alor Gelar Lat Pra Operasi Bina Waspada Turangga 2020

Polres Alor Gelar Lat Pra Operasi Bina Waspada Turangga 2020

Tribratanewsalor.com - Kepolisian Resor Alor dalam waktu dekat akan menggelar Operasu Bina Waspada Turangga 2020. Rabu pagi (03/11).

Guna menyamakan presepsi sesuai garis besar rencana operasi, Polres Alor melaksanakan latihan pra operasi Bina Waspada Turangga 2020 di Aula Bhara daksa Polres Alor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Alor Akbp Agustinus Christmas, S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole dan di ikuti oleh 25 personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Turangga 2020.

Dalam sambutannya, Kapolres Alor mengatakan "operasi bina waspada merupakan agenda rutin tahunan yang akan di laksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 04 - 17 november 2020," Terangnya.

Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi binmas dalam rangka Harkamtibmas terhadap berbagi bentuk radikalisme yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas.

Dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut perlu dilakukan Lat Pra Ops yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para personel yang terlibat dalam. Operasi.

"Sehingga tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Bina Waspada Turangga, " Tegasnya.

Untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksaan operasi ini, Kapolres Alor meminta agar dilakukan koordinasi dengn baik.

"Laksanakan operasi ini dengan profesional dan proporsional, serta menjunjung tinggi HAM, Hindari arogansi personel di lapangan dengan memberikan arahan sebelum dan setelah pelaksaan operasi, " Pungkasnya