Polres Alor Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Polres Alor Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Apel Mapolres Alor yang di peringati setiap tanggal 17 setiap bulan, Rabu pagi (17/05).

Kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., serta diikuti oleh PJU Polres dan seluruh personil Polres Alor.

Hakekatnya kegiatan upacara seperti ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan pada gilirannya merupakan suatu bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi polri serta wujud ibadah terhadap tuhan yang maha esa sebagai sang khalik, dengan melakukan langkah antisipasi dan perbaikan sikap perilaku kedinasan yang lebih baik dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Dalam amanatnya Kapolres Alor mengatakan pimpinan Polri saat ini sangat apresiasi terhadap kinerja anggotanya, maka harus betul-betul menyiapkan diri dengan latihan dan pembinaan, agar dapat meningkatkan kemampuan dan mengurangi pelanggaran dengan perbuatan tidak terpuji yang dapat menurunkan harkat dan martabat Polri.

Lanjutnya, meningkatkan sinergi dan soliditas TNI - POLRI. Berikan keyakinan kepada masyarakat bahwa TNI - POLRI hadir sebagai representasi negara dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban. negara tidak boleh kalah dari kelompok intoleran, terorisme dan lainnya yang mengganggu keutuhan NKRI.