Tekan Kriminalitas Malam Hari, Polres Alor Gencar Laksanakan Patroli

Tekan Kriminalitas Malam Hari, Polres Alor Gencar Laksanakan Patroli

Tribratanewsalor.com, - dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif dan terkendali dimalam hari, Personil Polres Alor gencar melaksanakan kegiatan patrol malam hari di wilayah hukum Polres Alor dengan menggunakan kendaraan dinas, Selasa malam (07/03).

Patrol mala mini di pimpin oleh KASPK C AIPTU Lalu Wiwin Santika bersama personil piket penjagaan dan piket fungsi Polres Alor, yang dilakukan secara continue guna menjaga situasi keamana dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polres Alor agar situasi tetap aman dan kondusif.

Sasaran yang disambangi patrol malam meliputi seputaran kota Kalabahi untuk memantau arus lalu lintas dan objek vital serta pemukiman peduduk tak luput dari patrol.

Dalam pelaksanaan patroli malam, personil Polres Alor mendapati adanya sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di pinggiran jalan raya dan KASPK C AIPTU Lalu Wiwin Santika menghimbau untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu kamtibas baik itu berupa aksi premanisme maupun balap liar dan lain sebagainya, KASPK C juga menyampaikan agar segera pulang kerumah masing - masing karena telah larut malam guna menghindari terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan kepada diri mereka maupun kepada orang lain.

Dengan dilaksanakannya patroli blue ligt diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti Curat, Curas, Curanmor, balap liar ataupun tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personilnya adalah tindakan preventif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,”Ujarnya.