Polsek Alsel Lakukan Kegiatan Pengecekan Korban Bencana Alam

Polsek Alsel Lakukan Kegiatan Pengecekan Korban Bencana Alam

Tribratanewalor.com – Hari Kamis tanggal 15 April 2021 Pukul 11.30 Wita, bertempat di Desa Kelaisi Tengah, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Kapolsek Alor Selatan didampingi Camat Alor Selatan dan anggota Polsek Alsel melakukan kegiatan pengecekan korban bencana alam  Angin Seroja dari infrastruktur Jalan, Jembatan dan Tanah Longsor  yang menimbun rumah warga di RT 01 dan RT 02, Dusun 01, Desa Kelaesi tengah.

Dari hasil kegiatan pengecekan, untuk akses jalan umum Tanah Longsor yang menutup dibeberapa ruas jalan seluruhnya sudah dibuka kembali oleh masyarakat  Kelaisi tengah secara bergotong royong, termasuk jalan yg amblas masuk jurang sudah di buatkan jalan Alternatif untuk sementara waktu sebelum adanya perbaikan dari pemerintah. Terdapat 4 ( empat ) rumah warga di RT 01 dan RT 02, Dusun 01, Desa Kelaisi tengah yang tertimbun Tanah Longsor dan ada 3 ( tiga ) rumah warga serta 1(satu) jembatan di RT 07 dan RT 08 yang hanyut terbawa banjir.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan terima kasih atas kerja keras masyarakat membuka kembali akses jalan yang tertimbun Longsor dan mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati karena sebagian besar rumah-rumah penduduk berada  tepat dibawah kaki bukit yang sangat berpotensi terjadinya Tanah Longsor.

“Sudah sapatutnya kita harus waspada ketika datangnya hujan, untuk mengantisipasi terjadinya Tanah Longsor,” tutup Kapolsek.