Polsek Pantar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai

Polsek Pantar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai

Tribratanewsalor.com, - Pada hari ini Selasa tanggal 24 Mei 2023 pukul 09. 45 WITA , PS. Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko bersama PS. KA SPKT III Polsek Pantar Bripka Basyir. S. Sokan melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat  yang sebagian berprofesi sebagai nelayan di pesisir pantai Kabir - Kec. Pantar - Kab. Alor.
Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat nelayan yang hendak melakukan aktifitas di laut agar tetap memperhatikan keselamatan di dalam melakukan segala aktifitas di laut. Hal tersebut dilaksanakan dengan adanya musibah warga Air panas hilang di laut , yang sampai dengan saat ini belum ditemukan, untuk itu Polsek Pantar meminta kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati di dalam melakukan segala aktifitas di laut, apalagi mengingat cuaca yang sewaktu-waktu bisa berubah. 
Oleh karena itu , PS. Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko menyampaikan kepada masyarakat  yang melakukan segala aktifitas di laut agar memperhatikan beberapa hal diantaranya selalu membekali dan melengkapi diri dengan segala sarana keselamatan yang ada agar terhindar dari terjadinya kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan.
PS. Kanit binmas Polsek Pantar juga menghimbau agar tidak memaksakan diri untuk melakukan aktifitas di laut apabila cuaca buruk dan apabila melakukan aktifitas di laut harus bersama teman , tidak boleh sendirian untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang membutuhkan bantuan orang lain.
Lanjutnya, selalu menjalin kerja sama dengan Polsek Pantar apabila mendapatkan informasi terbaru berkaitan dengan pencarian orang hilang termasuk hal-hal yang lainnya.
Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat nelayan di pesisir pantai Kabir untuk memperhatikan keselamatan di dalam melakukan segala aktifitas di laut.