Regu Patroli Turwali Samapta Polres Alor Berhasil Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas

Regu Patroli Turwali Samapta Polres Alor Berhasil Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Lapangan Apel Mako Polres Alor menjadi saksi pelaksanaan apel persiapan patroli oleh regu Patroli Turwali Samapta di seputaran wilayah hukum Polres Alor. Dibawah pimpinan Kasat Samapta IPTU Warsito, 12 personil dengan menggunakan mobil Patroli Samapta dan empat motor Patroli Samapta melibatkan diri dalam kegiatan tersebut, Sabtu malam (03/02).

Rute patroli yang ditempuh mencakup Polres Alor - Moepali Atas - Binongko - Taman Reklamasi - Lipa - Kadelang - Jembatan Hitam - Watatuku - Batunirwala - Motombang - Kampung Baru - Polres Alor.

Dalam pelaksanaannya, Danru Turwali memberikan himbauan preventif kepada masyarakat. Di Moepali Atas, Kel. Binongko, Danru Turwali memberikan himbauan kepada pemuda untuk mencegah gangguan kamtibmas, mengingatkan agar tidak mengkonsumsi miras, serta selalu menjaga situasi kamtibmas. Hal serupa dilakukan di Taman Kota Reklamasi dan Watatuku, Kec. Teluk Mutiara.

Di Simpang Batunirwala, Kel. Welai Timur, Kec. Teluk Mutiara, regu Turwali Samapta melakukan pengecekan situasi yang sering menjadi titik rawan tawuran dan pemalakan. Beruntung, situasi di tempat tersebut masih terkendali dan aman.

Setelah menyelesaikan patroli, regu Turwali Samapta kembali ke Mako Polres Alor dan melaksanakan apel konsolidasi, memastikan bahwa situasi di wilayah hukum Polres Alor tetap dalam kondisi aman dan terkendali. Upaya patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polres Alor untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.