Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Gelar Penanaman Mangrove di Pantai Aikoli

Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Gelar Penanaman Mangrove di Pantai Aikoli

Tribratanewsalor.com,- Pesisir Pantai Aikoli, Kelurahan Welai Barat, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor menjadi lokasi kegiatan penanaman bibit pohon mangrove pada Sabtu pagi (12/10/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 1622/Alor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 tahun 2024.

Penanaman mangrove ini dipimpin oleh Pasi OPS Kodim 1622/Alor, KAPTEN INF Samuel Ulle, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat serta personel dari berbagai instansi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasipropam Polres Alor IPTU I Gusti Ngurah Arya Putra, Dandramil 1622-03/Martaing LETTU INF Umbu Neka R.A.C, Danpos AU Alor LETTU Tek M. Ajat Sudrajat, serta personel dari Polres Alor, Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, dan Kodim 1622/Alor.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota Sat Pol. PP Kabupaten Alor, masyarakat Aikoli, dan siswa Sekolah Dasar 023 Ruilak. Penanaman mangrove ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati HUT TNI, tetapi juga sebagai upaya pelestarian lingkungan dan perlindungan pesisir dari abrasi.

Semangat gotong-royong dan sinergitas antara TNI Polri, masyarakat dan instansi terkait merupakan wujud kebersamaan yang terlihat dalam kegiatan ini serta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan pantai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pesisir.