Sosialisasi Saber Pungli Oleh Sat Binmas Polres Alor

Sosialisasi Saber Pungli Oleh Sat Binmas Polres Alor

Tribratanewsalor.com - Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi praktek pungutan liar (pungli) di masyarakat, Sat Binmas Polres Alor melakukan sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukumnya. Kamis pagi (13/02).

sosialisasi tentang Saber Pungli dilakukan di lokasi Agen penyalur bantuan sosial non tunai Desa nurbenlelang kecamatan Alor tengah utara.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Alor Iptu I Made Dharma bersama Kanit Polmas Polres Alor Aipda Fahrudin dan Kanit Binkamsa Polres Alor Aipda Lalu Wiwin Santika melaksanakan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat penerima bantuan sosial langsung non tunai.

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. Melalui Kasat Binmas I Made Dharma menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi Perpres 87 2016 tentang Saber Pungli ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk.

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah Kota Metro.” ujarnya.