Berantas Narkoba, Waka Polres Alor Pantau Langsung Pembagian Stiker Himbauan

Berantas Narkoba, Waka Polres Alor Pantau Langsung Pembagian Stiker Himbauan

tribratanewsalor.com - Dalam rangka pelaksanaan Oprasi Bersinar 2016 jajaran Kepolisian Resor Alor Alor menempelkan Stiker himbauan STOP NARKOBA di setiap kendaraan melewati jalan Jend. Sudirman Kalabahi. Rabu (06/04/16)

Oprasi Berantas Sindikat Narkoba merupakan oprasi terpusat dengan sasaran pemberantasan penggunaan dan peradaran narkoba.

Didampingi Kanit Patwal Sat Lantas Polres Alor, Waka Polres Alor Kompol Gede Putra Yasa, SH. Turun langsung ke jalan untuk mengawasi kegiatan penempelan Stiker himbauan STOP NARKOBA tersebut.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Personil Satuan Narkoba Polres Alor, Satuan Binmas Polres Alor, Satuan Lalulintas Polres Alor, dan para Bhabinkamtibmas Polres Alor.

Saat menempelkan stiker Waka Polres Alor menjelaskan bahaya narkoba kepada beberapa pengendara. Khusus angkutan Umum, Stiker himbauan ditempelkan di pintu masuk atau keluar dari kendaraan tersebut dengan maksud agar mudah dibaca oleh para penumpang sehingga masyarakat tahu akan bahaya narkoba.

Waka Polres Alor menerangkan tentang pasal 114 (1) UU NO.35 tahun 2019 tentang narkotika dimana “Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, mejual, membeli, menerima, mekjadi perentara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika dapat dipidana seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun”

Diharapkan dengan kampanye sosialisasi bahaya narkoba kepada para pengendara dan penumpang kendaraan serta masyarakat bisa mencegah dan menghentikan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Alor ini.

2 3

[humaspolresalor]