Tim Siaga Bencana Alam Polres Alor Lakukan Pencarian Korban Hilang Akibat Tanah Longsor

Tim Siaga Bencana Alam Polres Alor Lakukan Pencarian Korban Hilang Akibat Tanah Longsor

Tribratanewsalor.com- Hari Rabu tanggal 07 April 2021 Pukul 09. 30 Wita di Polres Alor, Tim siaga posko bencana alam menuju tempat kejadian bencana alam yang mengakibatkan hilangnya korban jiwa yang dibawa tanah longsor di Wilayah Mainang, Desa Welai Selatan, Kec. Alor Tengah Utara dan Wilayah Kanaikai, Desa Malaipea, Kec. Alor Selatan, Kabupaten Alor.
Tim dipimpin oleh Pawasdal Posko Mainang ( Kasat Samapta Polres Alor ) Iptu Rasyid Blegur.
Adapun Rute perjalanan yaitu Polres Alor,Welai Timur, Petleng, Likutau dan Mainang. Kemudian pada Pukul 10.20 Wita, Tim sampai ke tempat kejadian bencana alam tanah longsor di Mainang, Desa Welai Selatan, Kec. ATU, Kab. Alor akan tetapi Tim tidak bisa menuju ke Wilayah Kanaikai, Desa Malaipea, Kec. Alor Selatan, Kab. Alor dikarenakan akses jalan yang masih tertutup oleh tanah longsor, lalu padal Pukul 10.25 Wita, Tim langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor untuk melakukan pembukaan akses transportasi menuju ke Kanaikai, Desa Malaipea, Kec. Alor Selatan, Kab. Alor dan membantu pencarian korban bencana tanah longsor yang hilang.
Adapun korban untuk Wilayah Mainang, Desa Welai Selatan, Kec. ATU, Kab. Alor berjumlah 6 ( Enam ) Orang dengan rincian 2 ( Dua ) Orang meninggal dunia, 2 ( Dua ) Orang belum ditemukan, 2 ( Dua ) Orang selamat dan sedang dalam perawatan.
Pada Pukul 17.00 Wita, Tim mendapat informasi bahwa telah ditemukannya jenazah yang ke 7 ( Tujuh ) di Desa Malaipea, Kec. Alor Selatan, Kab. Alor kemudian di evakuasi ke rumah warga dan langsung dimasukan ke dalam peti sehingga total keseluruhan korban yang hilang di Desa Malaipea, Kec. Alor Selatan yang berjumlah 7 ( Tujuh ) orang dan semuanya telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
Setelah proses pencarian selesai Tim kembali ke Polres Alor dengan rute perjalanan Mainang,Likutau,Petleng, Welai Timur,Polres Alor dan sesuai rencana pada hari Kamis tanggal 08 April 2021 Pukul 06.30 Wita Tim akan kembali ke lokasi bencana alam tanah longsor di Wilayah Mainang, Desa Welai Selatan, Kec. Alor Tengah Utara dan apabila memungkinkan dengan terbukanya akses jalan maka Tim akan langsung menuju ke Wilayah Kanaikai, Desa Malaipea, Kec. Alor Selatan, Kab. Alor.
Dalam perjalanan Tim menemukan adanya pohon tumbang disepanjang perjalanan menuju Mainang, Desa Welai Selatan, Kec. ATU, Kab. Alor yang diakibatkan oleh angin sehingga Tim mengambil tindakan dengan memindahkan pohon tumbang tersebut agar sarana transportasi dapat digunakan dan untuk Wilayah Mainang, Desa Welai Selatan, Kec. ATU, Kab. Alor yang terdampak bencana alam tanah longsor mengalami kerusakan parah baik itu akses transportasi maupun rumah penduduk.

Hadir Dalam Kegiatan Kanit Obvit Sat. Sabhara Polres Alor Aiptu As. Sidiq Akbar, Kanit Turjawali Sat. Sabhara Polres Alor Aipda Arif Eko Setiawan, Kaurmintu Sat. Sabhara Polres Alor Bripka Syamsul A. Yunus, Bhabinkamtibmas Desa Welai Selatan Bripka Vincent Kafolamau, Bhabinkamtibmas Desa Luna Bripka I Kadek Wijaya, Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Antonius Frans, Anggota Sat. Intelkam Polres Alor Brigpol Fyan Adiputra dan Anggota Sat. Sabhara Polres Alor Bripda M. Alif Hendrianto