TNI POLRI Selalu Bersinergi Hadir Untuk Rakyat

TNI POLRI Selalu Bersinergi Hadir Untuk Rakyat

Tribratanewsalor.com - Pada hari sabtu tanggal 24 april 2021 dimulai pukul 09.00. Dandim 1622 alor memimpin pelaksanaan gotong royong di kali siboil desa waisika kecamatan alor timur laut. Kegiatan tersebut turut didukung oleh kapolres Alor yang turut terjun langsung memimpin personel polres alor untuk mendukung kodim 1622 alor bersama maayarakat desa sekitar.

Gotong royong kali ini dimaksudkan untuk mengumpulkan material batu kali sebanyak kurang lebih 720 kubik yang akan dipergunakan sebagai bronjong pondasi jembatan baily di kali siboil bantuan KSAD. Rangka jembatan Baily sendiri akan tiba di kabupaten alor sekitar hari senin atau selasa minggu ini bersama sejumlah pers TNI dari Yon Zikon 13/KE yang didatangkan dari NTB, akan mengerjakan jembatan baily sebagai jembatan darurat yang dapat dipergunakan oleh masyarakat paska hancurnya jembatan bukapiting 3 di kali siboil yang menghubungkan akses jalan waisika menuju apui kecamatan alor selatan.

"Gotong royong adalah ciri khas bangsa Indonesia, terutama saat ini kabupaten alor merupakan salah satu kabupaten terdampak bencana siklon tropis seroja beberapa minggu yang lalu. Bencana tersebut bukan hanya menimbulkan korban jiwa namun juga kerusakan beberapa infrastruktur strategis baik jalan ataupun jembatan. Gotong royong ini sangat baik untuk menumbuhkan empati masyarakat dan membangkitkan semangat masyarakat bersama-sama membangun kembali wilayahnya bersama aparat TNI Polri dan pemerintah" tutup kapolres alor