Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Polair Bersama Tim Gabungan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Polair Bersama Tim Gabungan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Tribratanewsalor.com – SatPolair Polres Alor bekerjasama dengan tim gabungan yang diantaranya personil Kapal patroli KP.GELATIK-5016, personil Pos TNI AL Alor, staf dinas perhubungan Kab.Alor dan staf kantor pelabuhan laut Kalabahi melakukan penyemprot disekitar pelabuhan very dan di kapal very Gelantika-5016 untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus corona atau Covid-19, Senin pagi (13/04).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut dilaksanakan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Kasat Polair Ipda Kasmansara yang di ikuti olehseluluruh tim gabungan dihalaman kantor pelabuhan feri kalabahi.
Terdapat lokasi-lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan, seperti lingkungan pelabuhan, ruang tunggu penumpang, tangga kapal, dek kapal sampai ruang kemudi kapal feri, tidak Cuma penyemprotan disinfektan tetapi dilaksanakan pengecekan suhu tubuh ABK yang berada di kapal tersebut.

Kasat Polair Ipda Kasman Sara menuturkan, tim gabungan mengadakan penyemprotan sebagai memutuskan mata rantai covid – 19 ditempat yang dinilai rentan akan penyebaran virus tersebut.

“Ini merupakan langkah - langkah antisipasi penanggulangan dan pencegahan wabah Virus Corona di wilayah Kabupaten Alor dan sekitarnya,” kata Kasat Polair.