Kapolres Alor Pimpin Apel Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Kapolres Alor Pimpin Apel Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Alor, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Akbp Bambang Hermanto, SIK, ditunjuk sebagai pimpinan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Alor, Rabu (17/08/16), tepat pukul 00.00 WITA.

Apel ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Alor Drs Amon Djobo, Wakil Bupati Alor, Dandim 1622 Alor, Wakil Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Alor, Sekda Alor, Waka Polres Alor Kompol Gede Putra Yasa, SH dan para pejabat utama Polres Alor, para SKPD dan tamu undangan lainnya.

“Apel kehormatan dan renungan suci dikatakan kegiatan ini adalah untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan bangsa serta memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan semoga para arwah pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar, Kapolres Alor.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta serta penghormatan senjata kepada para arwah pahlawan.

DSC_0044 DSC_0055 DSC_0057 DSC_0067 DSC_0069

(humasresalor)