Kapolres Alor Bersama KBPP Polri Polda NTT Lakukan Penyerahan Bantuan Buku Untuk Pojok Baca Polsek Alor Barat Daya Polres Alor

Kapolres Alor Bersama KBPP Polri Polda NTT Lakukan Penyerahan Bantuan Buku Untuk Pojok Baca Polsek Alor Barat Daya Polres Alor

Tribratanewsalor.com, - Pada hari ini kamis tanggal 05 Mei 2022 pukul 09.00 Wita bertempat di halaman Polsek Alor Barat Daya (Abad} berlangsung kegiatan " Penyerahan Bantuan Buku Dari Keluarga Besar Putra Putri Polri ( KBPP Polri ) Polda NTT Untuk Pojok Baca Polsek Alor Barat Daya Polres Alor Dalam Rangka Peningkatan Literasi Menuju Ntt Bangkit, NTT Sejahtra Dan Mendukung Transformasi Yang Presisi "

Selain itu Dalam kegiatan itu juga diberikan bantuan berupa makanan tambahan kepada anak- anak stunting yang di berikan secara simbolis oleh Kapolres Alor dan ketua KBPP POLRI PD NTT, yang mana anak - anak stunting tersebut sudah menjadi anak asuh Polsek Alor Barat Daya, yang mana setiap Anggota Polsek tersebut masing - masing menjadi orang tua asuh ke 14 Anak-anak stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Alor Akbp Ari Satmoko ,S.H., S.I.K.,M.M., Ketua KBPP POLRI PD NTT Ir. Lay Djaranjoera ,M.Si., Kasi Trantib Kec.Abad mewakili Camat Abad, Lurah Moru, Kades Morama, kades Morba, Sekertaris Desa Pailelang, Anak- anak Santing, berjumlah 14 anak bersama orang tua, Tokoh-Tokoh masyarakat Di kelurahan Moru dan sekitarnya.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., saat ditemui usai melakukan acara penyerahan mengatakan bahwa buku-buku pelajaran yang diserahkan tersebut guna mendukung proses belajar di Taman Baca itu.

“inipun buku buku yang sifatnya ringan untuk untuk anak anak, membaca sambil bermain yang sifatnya buku cerita. Gambar gambar dalam buku ini memberikan dan melatih otak kirinya untuk selalu melihat sesuatu yang mendidik.Nalar kritis anak anak terbangun dengan melihat dan membaca buku ini,”kata Ketua KBPP Polri.

Kapolres Alor mengatakan anak anak adalah generasi muda harapan bangsa oleh karena harus mendapatkan perhatian serius sehingga tumbuh kembang anak dapat berjalan dengan baik.

“Anak anak itu simbol massa depan jadi, jangan sampai kita salah memberikan jalan pendidikan. anak anak itu dunianya happy. Dunia anak anak ini penuh kecerian dan kegembiraan dan harus kita dukung itu,” kata Kapolres.