Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2024 dalam Rangka Ciptakan Keamanan Lalu Lintas Jelang Pelantikan Presiden Terpilih

Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2024 dalam Rangka Ciptakan Keamanan Lalu Lintas Jelang Pelantikan Presiden Terpilih

Alor, 13 Oktober 2024 – Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Alor pada Senin pagi, pukul 08.15 Wita. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mohammad Ridwan Nampira, S.Sos, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Alor, Marianus Yupiter Adang, S.H., serta perwakilan dari Kodim 1622/Alor, KAPTEN INF Samuel Ulle. Selain itu, hadir pula Kepala Tata Usaha UPT Samsat, Lorensius Agung, dan perwakilan Jasa Raharja Alor, Agus Prasetya, S.H.

Dalam apel yang dipimpin oleh Kapolres Alor, bertindak sebagai komandan apel adalah Kasat Lantas Polres Alor, IPTU Luthfi Satria Nugraha, S. Tr.K. Pasukan yang terlibat dalam apel terdiri dari 1 peleton personel Kodim 1622/Alor, 3 peleton personel Polres Alor, dan 1 peleton personel Dinas Perhubungan Kabupaten Alor.

Setelah penyematan tanda pita operasi, Kapolres Alor Membacakan amanat dari Kapolda NTT. Dalam amanat tersebut, ia menekankan pentingnya Operasi Zebra Turangga 2024 dalam meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. "Diharapkan operasi ini dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan," ujar Kapolres Alor.

Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh personel untuk bertindak tegas namun tetap humanis dalam menangani pelanggaran lalu lintas, serta menjaga integritas dan menghindari tindakan yang berpotensi merusak citra Polri. "Hindari tindakan kontraproduktif dan lakukan counter opini terhadap berita hoaks terkait operasi ini," tambahnya.

Operasi Zebra Turangga 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sekaligus membangun kepercayaan masyarakat dalam menjaga keamanan di jalan raya.