Ops Bina Waspada Turangga Hari Ke-10, Kasat Binmas Polres Alor Kembali Berikan Himbauan dan Sosialisasi

Ops Bina Waspada Turangga Hari Ke-10, Kasat Binmas Polres Alor Kembali Berikan Himbauan dan Sosialisasi

Tribratanewsalor.com – Operasi Bina Waspada Turangga 2020 telah memasuki Hari Ke-10 (sepuluh), Polres Alor melalui Sat Binmas Polres Alor dimana fungsi yang dikedepankan dalam pelaksanaan operasi ini, Intens melaksanakan kegiatan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Mencegah dan Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme serta Anti Pancasila diwilayah hukum Polres Alor, Sabtu pagi (14/11).

Kali ini, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Alor Iptu I Made Dharma bersama tim melaksanakan sosialisasi dan berikan himbauan dengan sasaran buruh kapal dan penumpang di pelabuhan kabalahi, Kecamatan Teluk Mutiara, Kab. Alor.

Dalam kegiatan Kasat Binmas Polres Alor memberikan Imbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi kepada pengunjung tempat wisata agar tetap menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi 3M yakni Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker.” Imbuhnya.

Pada hari Jumat tanggal 13 Nopember 2020 melaksanakan kegiatan operasi Bina Waspada Turangga 2020 sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Alor nomor sprinlak /1231/X/ OPS/13/ 2020 tanggal 26 Oktober 2020.

“Kegiatan ini dengan tujuan agar Terwujudnya pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan sehingga berdampak kepada terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terciptanya komunikasi langsung antara Petugas Polri dengan warga masyarakat sehingga terwujudnya citra Polri sebagai aparat Penegak Hukum yang siap Melayani, Melindungi dan Mengayomi Masyarakat,” Tutur Kasat Binmas.

“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat ketika mengetahui dan melihat ada Potensi terjadinya Tindak Pidana maupun aksi Radikalisme dan Terorisme agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” Harapnya.

Setelah mendengar penyuluhan dan sosialisasi Buruh Kapal dan penumpang Kapal menyatakan sikap pernyataan mendukung Operasi Bina Waspada Turangga 2020  dengan menolak segala bentuk ancaman teroris, radikalisme dan anti pancasila.