SAT POLAIR POLRES ALOR BERIKAN PENYUYLUHAN TERHADAP NELAYAN

SAT POLAIR POLRES ALOR BERIKAN PENYUYLUHAN TERHADAP NELAYAN

Tribratanewsalor.com - Satuan Polisi Perairan Polres Alor, memberikan penyuluhan terhadap para nelayan di desa maukuru kecamatan Alor Timur kabupaten Alor, selasa (01 / 10 / 2019 )

Kita datangi dan diberikan penyuluhan tentang Hukum Tindak Pidana di Wilayah Perairan  dan Satwa Yang dilindungi," kata Kasat Polair Polres Alor Iptu Rasit Blegur,

"Penyuluhan ini kami lakukan dengan dua cara, pertama menyambangi langsung para nelayan saat mencari ikan, dan ke dua kami mendatangi masyarakat pesisir pantai.

Dikatakan, dalam penyuluhan yang diberikan, polisi perairan mengingatkan dan mengimbau agar nelayan  tidak melakukan illegal fishing atau mengambil ikan dengan cara melanggar aturan.

Kita menghimbau nelayan agar menangkap ikan dengan cara yang wajar yang tidak dilarang oleh aturan dan senantiasa melengkapi serta memperhatikan dokumen dan safety rescure kapal sebelum berlayar.

Selain itu, nelayan juga di kenalkan dengan beberapa satwa yang di lindungi seperti dugong, lumba lumba serta terumbu karang.

kegiatan tersebut di sambut baik oleh masyarakat.