Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh Oleh Kapolsek Pantar

Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh Oleh Kapolsek Pantar

Tribratanewsalor.com – Bertempat di kampung Labuan bajo, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Kapolsek Pantar IPTU Sahlul Tamolung, S.H., melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait akan di bentuknya Kampung Tangguh, Senin pagi (22/02).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Lurah kabir Hasan Bakrie, S.Sos., Para RT / RW, Trantib Kelurahan Kabir dan anggota Polsek Pantar.

Adapun beberapa poin yang di bahas dalam kegiatan antara lain masyarakat wajib menyiapkan tempat cuci tangan di setiap rumah, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta segera memeriksakan diri apabila mengalami deman, batuk pilek dan mengalami masalah pernafasan, masyarakat dapat melaporkan apabila ada orang baru di lingkungan tempat tinggalnya kepada petugas Kesehatan agar dapat di lakukan pemeriksaan.

Kapolsek mengatakan dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia terutama di Alor ini .