Tinjau Gerai Vaksinasi TNI Polri di Ende, Kapolda NTT Semangati Warga Masyarakat Agar Tetap Menjaga Prokes

Tinjau Gerai Vaksinasi TNI Polri di Ende, Kapolda NTT Semangati Warga Masyarakat Agar Tetap Menjaga Prokes

Kunjungi Kabupaten Ende, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H berkesempatan meninjau pelaksanan Vaksinasi bagi masyarakat jalan Bhakti, RT/RW 002/003, Kelurahan Kotaratu, Kecamatan Ende Utara, Jumat (19/11/2021).

Turut mendampingi Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT. Ikut juga dalam kegiatan ini, Kapolres Sikka, Kapolres Nagekeo dan Kapolres Ngada.

Gerai Vaksinasi TNI Polri di Kelurahan Kotaratu ini menargetkan 500 orang dengan sasaran masyarakat pesisir pantai. Vaksin pada hari ini merupakan vaksin tahap pertama menggunakan vaksin Sinovac dan melibatkan tenaga Vaksinator dari Polri, Bhayangkari dan Puskesmas Onekore.

Peninjauan yang dilakukan oleh Kapolda NTT ini sendiri merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI Polri bagi masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polda NTT ini pun memberikan semangat bagi warga masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5 M dan 3T.

″Tetap semangat dalam menjaga kesehatan walaupun nantinya telah menjalani vaksinasi. Tetap juga harus menjaga Protokol Kesehatan 5M. Hal terpentingnya adalah tetap menggunakan masker karena walaupun sudah di vaksin tidak menutup kemungkinan akan terpapar Covid-19″, tutur Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga vaksinator atas perannya dalam menekan laju penyebaran covid-19.

"Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang tulus dan ikhlas tanpa mengenal lelah dalam melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat kita", ucap Kapolda NTT.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi harus dimaksimalkan agar semua kembali normal karena vaksin adalah salah satu cara untuk menghambat laju penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan percepatan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat memberi dampak yang luar biasa. Selain Target herd immunity, harapannya harus dicapai untuk mempercepat perputaran ekonomi di NTT", harap Kapolda NTT.