Kapolres Trabas Gunung Guna Percepat Vaksinasi

Kapolres Trabas Gunung Guna Percepat Vaksinasi

Tribratanewsalor.com - Mendukung Program Kapolri dalam Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Alor menjadi pioner dalam mengelar vaksinasi goes to scholl ke pelosok - pelosok daerah yang sama sekali belum pernah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19, Rabu siang (22/09).

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K didampingi Ny. Vanessa Christmas bersama Kasat Intel Polres Alor IPTU Kalfin Julius Weni, Kasat Lantas Polres Alor IPTU Benyamin Natonis, Kasie Propam IPDA Agustinus Sabon Eban, S.H dan anggota Polres Alor dengan menggunakan 4 unit ranmor roda 4, turut serta dalam rombongan 3 orang petugas dari Dinkes Kab. Alor.

Kali ini Desa Langkuru Utara, Kecamatan Pureman, Kabupaten Alor menjadi target utama dilaksanakan Vaksinasi, hal ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi maupun Vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat yang tinggal di pelosok tapal batas RI-Timor Leste.

Maklum saja karena daerah tersebut sangat jauh untuk di jangkau dan memiliki daerah geografis jalanan yang sangat curam, itu bisa kita lihat saat petugas mencapai area tersebut memerlukan waktu hingga berjam-jam dengan melalui jalanan yang sangat curam untuk mencapai tempat tersebut, ditambah lagi jalanan yang dilalui belum sepenuhnya baik pasca bencana Seroja melanda Kabupaten Alor beberapa bulan yang lalu.

Rombongan Kapolres Alor tiba di SMP Negeri Langkuru II, Desa Langkuru Utara diterima langsung oleh Camat Pureman Bpk. Esra Djahasana, S.E, didampingi Sekretaris Desa Langkuru Utara Bpk. Mikael Letikuma, Kepala Puskesmas Mademang Bpk. Pestus J. Bapa A.Md.Kep dan Ka Polsubsektor Peitoko  BRIPKA Gerson E. Bau.

Vaksinasi covid-19 berlangsung di SMP Negeri Langkuru II yang mana sebelumnya Kapolres Alor bersama Dokter puskesmas Mademang mensosialisasikan manfaat vaksin serta mengajak para pelajar untuk jangan takut di vaksin.

Setelah melaksanakan sosialisasi kepada murid dan masyarakat di SMP Negeri Langkuru II petugas vaksinator yang dibantu anggota Polres Alor langsung mulai mengelar vaksinasi Covid-19.

Antusias murid dan masyarakat terlihat disini, karena pada saat ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi ini murid dan masyrakat sudah ada yang menanti kehadiran tim vaksinator, terlihat juga dalam pelaksanaan vaksinasi ada seorang lansia yang ingin di Vaksin tetapi Cuma memiliki KTP produk lama diamana belum tercantum NIK.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. yang di dampingi Ibu ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Vanesa Christmas, selain memantau langsung kegiatan vaksinasi tersebut juga memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah pelajar dan warga kurang mampu, Kapolres Alor berharap bantuan tersebut bisa dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini merasakan dampak pandemi Covid - 19 yang melanda Indonesia terutama di Kabupaten Alor.

Usai melaksanakan Vaksinasi di Langkuru Utara, Tim vaksinasi bergerak menuju pasar Mademang Kecamatan Pureman guna melakukan sosialisasi dan Vaksinasi di pasar tersebut, karena bertepatan pada hari pasar yang dimana masyarakat banyak melukukan transaksi jual beli di pasar tersebut.

Rombongan diterima oleh Sekdes Langkung Bpk. Anderias Ataring di rumah jabatan kepala desa langukuru, Kecamatan Pureman, tim Kembali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar sebelum melaksakan Vaksinasi, tak disangka ternyata warga masyarakat sekitar sangat berantusias untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Tidak menunggu lama setelah melaksanakan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 masyarakat berbondong-bondong langsung mendaftarkan dirinya untuk menerima suntikan Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, Berharap kepada pemerintah desa untuk terus bersinergi dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan program pemerintah terutama Vaksinasi Covid-19 agar masyarakt tidak termakan berita bohong atau Hoax.

Lanjutnya, Kapolres Alor juga memberikan sembako yang berasal dari satgas pemulihan ekonomi dan penanganan Covid – 19 Kab. Alor kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Camat Pureman Bpk. Esra Djahasana, S.E, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Alor dan puskesmas mademang yang sudah memberikan pelayanan untuk warga masyarakat Pureman,”saya atas nama warga masyarakat Pureman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Alor bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Alor dan Rombongan,” tutur camat pureman.