Kapolda NTT Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Dikbangum PKN TK II dan S1 STIK PTIK TA 2021

Kapolda NTT Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Dikbangum PKN TK II dan S1 STIK PTIK TA 2021

Kapolda NTT Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memimpin kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Dikbangum PKN TK II dan S-1 STIK-PTIK T.A. 2021, Jumat (26/2/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di rupatama Mapolda NTT ini dihadiri juga oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si. Tampak juga Karo SDM Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT, Kabidkum Polda NTT, Pengawas Internal Polda NTT, Peserta Seleksi Dikbangum PKN TK II dan S-1 STIK-PTIK T.A. 2021 serta Panitia Seleksi Dikbangum PKN TK II dan S-1 STIK-PTIK T.A. 2021.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen panitia seleksi dan peserta seleksi, jadi bukan hanya bersifat ceremonial belaka akan tetapi sebagai pertanggung jawaban moral guna mewujudkan pelaksanaan sistem seleksi yang baik dan transparan.

Dalam amanatnya Kapolda NTT mengatakan Saya berharap kepada seluruh panitia dan peserta dikbangum PKN TK II dan S-1 STIK PTIK angkatan ke-79 T.A. 2021 panda Polda NTT dapat menerapkan proses seleksi yang bersih, jujur dan tidak ada praktik penyimpangan guna mewujudkan SDM Polri yang berprestasi dan inovatif serta setiap peserta seleksi memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dalam tahapan seleksi.

Adapun peserta seleksi PKN TK. II yang telah melaksanakan verifikasi pendaftaran sebanyak 3 orang, sementara untuk peserta S-1 STIK-PTIK sebanyak 15 orang yang seluruhnya organik Polda NTT.

Pelaksanaan kegiatan pakta integritas dan pengambilan sumpah kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, dimana proses ini adalah salah satu tahapan penting bagi para peserta sebelum menuju ke tahap-tahap selanjutnya.

"Selaku ketua panda Polda NTT, saya mengimbau kepada peserta seleksi untuk tidak tergiur dengan janji-janji dari oknum ataupun pihak lain yang tidak bertanggung jawab dengan berani menjamin kelulusan dari peserta seleksi"ujar Kapolda NTT.

Kepada para peserta pakta integritas seleksi Dikbangum PKN TK II dan S-1 STIK-PTIK KE-79 T.A. 2021, Kapolda NTT meminta agara membangun kepercayaan pada diri sendiri (self confidence) dalam menghadapi dan melaksanakan seluruh rangkaian tes yang diberikan.

"Berkompetisilah dengan baik dan jangan lupa berdoa"pesannya.

Kepada panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean.

"Laksanakan tugas dalam proses seleksi ini, dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini. Kita berharap kualitas seleksi akan terus meningkat lebih baik setiap tahun. Hal ini semakin terukur sebagai proses perbaikan dan diharapkan hasilnya yang terseleksi, tentu akan lebih baik dan berintegritas"pungkas Kapolda NTT.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.