Tingkatkan Sinergitas Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Kapolda NTT Terima Silaturahmi BPK NTT

Tingkatkan Sinergitas Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Kapolda NTT Terima Silaturahmi BPK NTT

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi NTT, di Mapolda NTT, Kamis (27/1/2022) siang.

Adapun rombongan BPK RI Perwakilan NTT dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK NTT Bapak Adi Sudibyo, Kepala Sekretariat Perwakilan NTT Bapak Ida Bagus Ketut Wisnu, Kassubag Hukum Bapak Agustinus Triyonojati dan Kasubag Humas dan TU Ibu Palti Elmadam Laitera.

Kedatangan rombongan BPK RI Perwakilan NTT ini disambut langsung oleh Kapolda NTT di ruang kerjanya. Turut mendamping Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M., dan Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPK NTT Bapak Adi Sudibyo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. Selain dalam rangka silaturahmi, juga untuk meningkatkan sinergitas serta kerjasama antara Polda NTT dengan BPK RI perwakilan NTT.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda NTT atas terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara Polda NTT dan BPK NTT dalam meningkatan pelayanan masyarakat di Provinsi NTT. Semoga sinergitas dapat terjalin dan silaturahmi terus berjalan untuk bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Kepala Perwakilan BPK NTT.

Sementara itu, Kapolda NTT menyambut baik kunjungan dari BPK RI perwakilan NTT dan berharap sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik agar terus ditingkatkan.

“Peningkatan sinergitas dengan Lembaga Negara dari BPK RI ini, juga merupakan salah satu bentuk Implementasi menuju Polri yang Presisi dalam hal penguatan fungsi pengawasan,” ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

“Semoga dengan diadakanya silaturahmi ini, hubungan dan komunikasi antara BPK NTT dengan Polda NTT terkait pelaksanaan tugas dibidang pengawasan, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan dalam memberikan laporan kepada negara dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Kemudian, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., juga mengatakan bahwa untuk membangun Kamtibmas di Provinsi NTT tidak bisa sendirian harus ada peran Stakeholders lainnya untuk saling bekerjasama, bersinergi dan mendukung agar Kamtibmas di Provinsi NTT dapat kondusif. “Polda NTT siap bekerja sama dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas,” tandasnya.