Unik, Upacara Tradisi Pembaretan Baja 48 dapat Apresiasi dari Kapolda NTT

Unik, Upacara Tradisi Pembaretan Baja 48 dapat Apresiasi dari Kapolda NTT

Direktorat Samapta Polda NTT gelar Upacara tradisi Pembaretan Bintara Remaja (Baja) Angkatan 48 tahun 2023 di Mapolda NTT, Kamis (2/1/2023).

Kegiatan ini sendiri merupakan suatu tradisi dalam rangka menumbuh kembangkan rasa solidaritas, kebersamaan, kebanggaan sebagai anggota Samapta Bhayangkara dan tentunya sebagai anggota Polri.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di jajaran Polda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Apresiasi ini diberikan Kapolda NTT karena pelaksanaan upacara ini dilakukan dengan unik, dimana masing-masing peserta membawa Benderah Merah Putih.

"Saya apresiasi kegiatan pembaretan ini dengan suatu tradisi yang unik sama semuanya membawa Bendera. Ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada Bangsa Indonesia, karena Benderah Merah Putih adalah lambang negara, simbol persatuan dan kesatuan", ungkap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Jadi anda membawa bendera itu, bukan hanya sekedar membawa sebagai suatu beban tetapi, ini adalah simbol yang perlu terus kita pegang teguh, junjung tinggi untuk persatuan, kesatuan dan ketahanan bangsa Indonesia sampai selama-lamanya", pungkas Kapolda NTT.